Rabu, 23 Februari 2011

mengganti blogspot ke CO.CC

Apakah teman temanku dan sahabatku di dunia sudah  punya Blog,tepatnya Blogspot???,Apakah antum masih menggunakan nama domain default blogger.com yaitu blogspot.com, dan pengen ganti???,kalo pengen ganti beralih ke domain gratis .Co.Cc sehingga nanti format nama domain blog kita adalah (www.namablog.co.cc)
Yang meski kalian tau CO.CC ini gratis namun info yang saya dapat dari berjelaga di dunia maya ,mereka juga memberikan kita penghasilan lewat program refferal sebesar $0.10 untuk setiap yang mendaftar melalui refferal kita, wow..
caranya yaitu
    1. Login dulu ke www.co.cc
    2. Buat account dengan mengklik "create a new account", ikuti prosedur pendaftaran sampai selesai 
    3. Klik "Get a new Domain", setelah terbuka halaman baru, pada kotak yang disediakan masukkan nama domain yang kalian suka, Setelah itu klik "check availability" (untuk mengecek ketersediaan)
    4.  Jika nama domain ada dan tersedia gratis, klik tombol “continue to registration”.  
    5. Setelah sukses melakukan registrasi domain, langkah selanjutnya melalukan setup domain.Co.Cc, klik tombol “setup”.
    6.  Klik nama domain.Co.Cc yang sudah sukses kalian buat, sebelum melakukan setting domain .Co.Cc 
    7. Klik sekali lagi tombol “Setup”, untuk melakukan setting domain.Co.Cc
    8.  Pada halaman baru yang terbuka, silahkan klik menu 2 "Zona Record", maka akan muncul kotak dengan tulisan "add record". 
    9. Pada jendela setting add a record yang terbuka lakukan langkah settingan sesuai gambar dibawah, yaitu : Isikan kolom Host : www.namablog.co.cc (isikan dengan nama domain anda disertai www) tapi Jangan rubah default kolom TTL (1D),Isikan kolom type dengan pilihan : “CNAME”,Isikan kolom value dengan : “ghs.google.com” , karena kalian memilih blogger.com sebagai host dari web/blog, nilai ini akan berbeda jika kalian memiliki host berbayar sendiri.
    10. Akhiri dengan mengklik tombol “setup"
    Langkah selanjutnya mensetting pengalihan blogspot ke .Co.CC (setting pengalihan domain pd blogger):
    Setelah sukses melakukan pensettingan domain.Co.Cc, langkah selanjutnya mengganti domain default blogger.com/blogspot.com, menjadi url domain.Co.Cc yang baru saja di setting pada langkah diatas, berikut caranya :

    1. Login dulu ke blogger.com,yang biasa kita lakukan kalo login ke blog kita. setelah login klik Dabor,,klik pengaturan. 
    2. Pada menu pengaturan klik tab “Publikasikan”. 
    3. Pada halaman Publikasikan, klik link text “Domain Kustom “. 
    4. Selanjutnya pada halaman beli domain, klik “Beralihlah ke pengaturan lanjut”. 
    5. Pada halaman “Pengaturan Lanjut”, isikan kolom domain anda yaitu http://www.namablog.co.cc dan klik tombol “Simpan Pengaturan. 
    6. Selanjutnya akan tampil optional di bawah kolom Domain anda, yaitu berupa Mengarahkan namablog.co.cc ke www.namablog.co.cc beri tanda cawan/centang pada kotak kecil disamping kalimat tersebut, yang berfungsi untuk otomatis mengalihkan visitor yang mengklik url blog kita tanpa subdomain www. 
    7. Masukkan Word Verification Akhiri dengan mengklik tombol “Simpan Pengaturan". selesai dan anda sudah punya nama domain seperti saya ini yang tadinya sangpenyampai0.blogspot.com menjadi sangpenyampai.co.cc


     


    1 komentar: