Rabu, 02 Februari 2011

anak panas dan kejang...pertolongan pertama


Anak kita Panas memang udah biasa tapi sangat mengkhawatirkan ketika anak kita udah panas apalagi kejang...tips dibawah ini aku ambil dari salah satu artikel di Dokternya AZka AZZam...(H.Kusnandi Rusmil,dr.,Sp.A(K), MM) soalnya ada biasa aku lakuin sementara di dokternya anakku nggak boleh seperti jangan kompres pake alkohol...wuuuh aku setiap anakku panas selalu dikompres pake alkohol di bagian ketiaknya...memang perlu dihindari juga, termasuk yg poin ke 2 kalo panas, boleh pake AC...kadang aku suka khawatir juga kalo anak panas pasang AC...mungkin anda juga sama seperti saya...tapi kita nggak perlu deh ambil pusinga orang dokter lebih pinter dari kita ya ilmunya hehehe....nah ini tips sebelum mendapat pertolongan dokter apakah yang sebaiknya dilakukan bila anak anda:
Kalo Panas :
  1. Jangan diberi selimut/pakaian tebal.
  2. Tempatkan dalam ruangan yang sejuk (boleh pasang AC/kipas angin.
  3. Kompres seluruh permukaan tubuh dengan kain lembab/basah dengan air, angin-anginkan.
  4. Jangan kompres dengan alkohol.

Kalo Kejang-kejang :
  1. Baringkan ditempat yang tidak membahayakan.
  2. Longgarkan pakaian (baju, celana, ikat pinggang, lepaskan kancing).
  3. Masukan sendok (dibungkus kain)didalam mulut.agar lidah tidak digigit.
  4. Bila badannya panas, lakukan usaha 1 a,b dan c.
  5. Bawalah segera ke RSUP/Dokter anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar