Sabtu, 22 Januari 2011

fitur blog terbaru


Blogger kembali menambahkan Widget: Followers sebagai fitur terbaru mereka. Informasi Followers ini selanjutnya saya ketahui sebagai cara mudah mengetahui siapa saja yang menjadi pembaca blog kita secara langsung melalui halaman Dashboard masing-masing.  Bisa dikatakan Blogger Widget Followers bekerja layaknya aplikasi Feed Reader pada umumnya, tentunya anda bisa menentukan sendiri Feed Blog mana saja nantinya yang ingin ditampilkan sebagai blog favorite bacaan anda.


Misalkan anda jadikan blog saya sebagai favorite bacaan anda, maka saat itu pula saya menerima respon bahwa anda telah melakukan follower pada blog saya

Menariknya lagi, kita juga bisa memasang Widget Followers ini, menampilannya pada pembaca agar mereka juga tahu siapa saja yang telah mem-follow link blog kita. Sekilas cara kerjanya mirip seperti blog reactions pada Technorati dan widget Mybloglog ya :)

Sayang untuk saat ini tidak semua account blogger bisa mencicipi layanan terbaru ini. Anda jangan khawatir, sesuai dengan janji mereka (blogger team), dalam waktu dekat fitur ini akan tersedia pada semua account. Saya beruntung, pada account blog saya yang lain fitur ini sudah tersedia dan sempat saya coba. Sample widget follower bisa anda lihat di blog saya Agusramadhani.com

Informasi selengkapnya mengenai tata cara penggunaan, bisa anda baca pada link dibawah:
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar