Senin, 24 Januari 2011

lacak lokasi laptop dan hp yang dicuri maling


Memang sangat jengkel bila barang ilang apalagi laptop kesayangan dan Hanphone tersayang elain software anti maling hp. Software adeona merupakan program untuk melacak lokasi laptop yang dicuri maling , software ini bisa juga digunakan untuk mendeteksi lokasi hp yang di copet oleh maling. Setelah aplikasi ini terinstal di komputer /hp maka akan secara bekerja secara otomatis disaat laptop dijalankan oleh pencuri. Jika notebook hanya dipakai di rumah pribadi yang tidak terkoneksi ke jaringan  lan/wifi /internet maka komputer tersebut tidak akan terdeteksi. namun jika pencuri ternyata orang yang senang mengakses internet maka disaat melakukan koneksi internet software anti maling akan mengirimkan data IP ke server Adeona , sehingga membantu menentukan lokasi pencuri berada.
Selain itu software tersebut juga mempunyai fitur mengambil foto , jadi jika di laptop telah terintegrasi dengan kamera (biasanya ada di bagian atas layar laptop) maka pelaku pencurian dapat terekam gambarnya. Jika ternyata pencuri maniak internet maka dengan menggunakan software deteksi wajah bisa melacak nama, facebook atau akun apa saja yang ada gambarnya. Sehingga dengan mudah mengetahui wajah, nama, alamat dan data pribadi lainnya tanpa perlu melapor ke dukun atau polisi.
Software adeona bisa digunakan gratis dan bersifat open source. Sehingga buat yang senang utak-atik program bisa belajar kode-kode program tersebut , mungkin suatu saat bisa mengembangkan software antimaling yang lebih kompleks fiturnya.
Software untuk melacak lokasi laptop dan hp ini dapat digunakan saat terkoneksi ke internet , cukup instal ulang softwarenya di komputer lain (petunjuk lengkapnya bisa dilihat di website adeona).
Setelah terinstal akan muncul shorcut program adeona di Program Menu. yang bisa digunakan untuk mengakses Control Panel Adeona via internet.
Software ini bisa berjalan di sistem operasi linux, mac OX dan Windows, sebagai software background service, yang berjalan secara otomatis saat membuaka windows (OS lainnya), dan akan merekam IP laptop secara periodik, kemudian melaporkan ke server adiona.
Jika tertarik mencoba software anti theft ini, bisa download disini Adeona Free Anti-Theft for Laptop and Mobile yang menurut sumber yang didapat dari http://artikelkomputerku.blogspot.com bisa download gratis trims for admin http://artikelkomputerku.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar